Pelaksaan UNBK – Selain Surati PLN, SMKN 1 Penukal Siapkan Ganset

0
76
pelaksaan UMBK

PALI –  Pelaksanaan Ujian Nasional Bersasis Komputer (UNBK), Senin (3/4) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selain menyurati pihak PLN agar  tidak memadamkan listrik saat UNBK berlangsung, pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Penukal juga menyiapkan genset untuk antisipasi apabila listrik padam.
Penyediaan genset tersebut sebagai upaya untuk kelancaran proses UNBK agar jangan terhambat, hal itu dikatakan Ahmad Jon Areli kepala SMKN 1 Penukal sekaligus sebagai ketua MKKS SMK di Kabupaten PALI.
“Listrik dari PLN sewaktu-waktu bisa padam, meskipun telah kami layangkan surat ke pihak PLN agar jangan padamkan listrik saat UNBK berlangsung. Sebagai antisipasinya kami siapkan satu unit genset agar UNBK bisa berlangsung lancar,” ungkapnya kepada Awak Media kemarin.
Dipaparkan Jon, sapaan akrab Kepsek SMKN 1 Penukal ini bahwa sebagai ketua MKKS, dirinya terus pantau kegiatan UNBK di Kabupaten PALI.
“SMK yang melaksanakan UNBK tahun ini di Kabupaten PALI ada tiga sekolah,yakni SMKN 1 Penukal dengan jumlah peserta 245 siswa, SMK YPIP Pendopo, jumlah peserta 51 dan SMK Bina Bhakti jumlah peserta 20 siswa, tetapi SMK Bina Bhakti Abab mengikuti UNBK di SMKN 1 Penukal,jadi jumlah keseluruhan peserta seluruhnya ada 317 siswa,” bebernya.
Dijelaskannya bahwa sampai hari ini, seluruh siswa peserta ikuti UNBK.
“Seluruhnya hadir dan ikuti UNBK, dan doakan saja, agar ujian berbasis komputer ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan,” harapnya.(Dharmawan/Maman/Marsindo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.